Clock Magic Wand Quran Compass Menu

Sandiaga: Sarana Promosi Digital Bagian Penting Bagi Pelaku Ekraf

Sandiaga ikut meng-endorse sebagai upaya meningkatkan daya jual produk ekraf.

Red: Fuji Pratiwi
Rep: ANTARA
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno (kedua kiri) didampingi Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono (kiri) berbincang dengan pelaku UMKM saat kunjungan ke pameran Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2022 di salah satu mall Tegal, Jawa Tengah, Ahad (3/7/2022). Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyatakan sarana promosi melalui digitalisasi menjadi bagian penting dari 27 pelaku ekonomi kreatif di Tegal, Jawa Tengah, yang berpartisipasi dalam Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2022.
ANTARA/Oky Lukmansyah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno (kedua kiri) didampingi Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono (kiri) berbincang dengan pelaku UMKM saat kunjungan ke pameran Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2022 di salah satu mall Tegal, Jawa Tengah, Ahad (3/7/2022). Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyatakan sarana promosi melalui digitalisasi menjadi bagian penting dari 27 pelaku ekonomi kreatif di Tegal, Jawa Tengah, yang berpartisipasi dalam Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyatakan sarana promosi melalui digitalisasi menjadi bagian penting dari 27 pelaku ekonomi kreatif di Tegal, Jawa Tengah, yang berpartisipasi dalam Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2022.

Karena itu, ia turut melakukan endorsement sebagai upaya meningkatkan daya jual produk mereka agar semakin dikenal masyarakat. "Sentuhan seperti ini yang diperlukan sekarang sehingga pemerintah bisa mampu untuk memberikan solusi kepada masyarakat terutama dalam menghadapi tantangan ekonomi yang mereka hadapi," ujar Sandiaga di Tegal, Jawa Tengah, lewat keterangan resmi, Jakarta, Senin (4/7/2022).

Dia mengharapkan penyelenggaraan pameran AKI 2022 di daerah tersebut dapat memperluas pasar terhadap produk dari para pelaku ekonomi kreatif (ekraf). Selain untuk mendorong daya beli masyarakat, kehadiran AKI juga untuk mendukung kampanye #BanggaBuatanIndonesia dan mendorong target menciptakan 1,1 juta lapangan kerja baru pada 2022 dan 4,4 juta di tahun 2024.

Scroll untuk membaca

"Optimisme kebangkitan itu terlihat dari tampilan 27 peserta Apresiasi Kreasi Indonesia. Merekalah ujung tombak yang akan membuka 1,1 juta lapangan pekerjaan baru," kata Sandiaga.

Seperti diketahui, AKI adalah salah satu program unggulan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang menyasar 16 kabupaten/kota di Indonesia. Acara tersebut dianggap menjadi wahana promosi yang efektif sehingga diharapkan ekonomi masyarakat dapat meningkat.

"Ini adalah bentuk dukungan kita kepada UMKM Tegal karena Tegal memiliki ragam potensi ekonomi kreatif yang sangat baik. Mulai dari produk kuliner sampai juga produk yang berkaitan dengan wisata," kata Sandiaga.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Berita Lainnya

Berita Terkait

Wali Kota Palu ajak UMKM Gunakan Etalase Digital Pasarkan Produk

sulawesi - 04 July 2022, 10:34

Bupati: Belitung Expo 2022 Momentum UMKM Naik Kelas

sumatra - 03 July 2022, 19:01

Wamenkeu Minta Perbankan Perbanyak Akses Kredit ke UMKM

keuangan - 03 July 2022, 16:04

Pemerintah Menargetkan Menambah Satu Juta UKM Baru

sumatra - 03 July 2022, 03:30

Pemprov Sumsel Fasilitasi UMKM Bejualan di Mal Selama Fornas VI

sumatra - 29 June 2022, 14:53

Berita Rekomendasi

Video

>

Berita Terpopuler

>
hide ads show ads
desktop mobile