Melalui 'Healing', BPJS Kesehatan Jemput Bola Layani Peserta JKN

Red: Sandy Ferdiana

Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54, BPJS Kesehatan Kota Bandung menyuguhkan pelayanan jemput bola secara langsung kepada peserta JKN melalui kegiatan Hadirkan Layanan Keliling (HEALING) di Kota Bandung mulai 14Juni hingga 7 Juli 2022.
Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54, BPJS Kesehatan Kota Bandung menyuguhkan pelayanan jemput bola secara langsung kepada peserta JKN melalui kegiatan Hadirkan Layanan Keliling (HEALING) di Kota Bandung mulai 14Juni hingga 7 Juli 2022. | Foto: Istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54, BPJS Kesehatan menyuguhkan pelayanan jemput bola secara langsung kepada peserta JKN melalui kegiatan Hadirkan Layanan Keliling (Healing). Melalui Healing, masyarakat mendapat kemudahan dalam mengakses layanan kepesertaan program JKN.

Kegiatan Healing hadir di 4 kecamatan terpilih di Kota Bandung. Tepatnya yaitu di Kelurahan dan Kecamatan Sukarasa 14-16 Juni 2022, Kelurahan Babakan Penghulu Kecamatan Cinambo 21-23 Juni 2022, Kelurahan Pelindung Hewan Kecamatan Astanaanyar 28-30 Juni 2022, dan Kelurahan Cigondewah Kaler Kecamatan Bandung Kulon 5-7 Juli 2022.

Selama empat pekan kegiatan Healing, per pekannya hanya digelar tiga hari kerja. Kegiatan Healing berlangsung pada pukul 08.00 WIB – 16.00 WIB. Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bandung Muhammad Fakhriza mengatakan, kegiatan Healing bertujuan untuk memperluas akses pelayanan yang komprehensif di tengah-tengah masyarakat.

 

Selain itu, kegiatan ini juga untuk meningkatkan awareness masyarakat agar informasi tentang Program JKN tersampaikan dengan baik dan maksimal. ‘’Kami minta masyarakat memanfaatkan kegiatan Healing, karena sangat bermanfaat,’’ kata Fakhriza saat membuka Healing di Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Sukarasa, Kota Bandung, belum lama ini.

Pada Healing, masyarakat dapat mengakses beberapa layanan secara langsung. Di antaranya  pendaftaran peserta, perbaikan data, pengunduhan Aplikasi Mobile JKN, melakukan skrining riwayat kesehatan, serta mendapatkan sosialisasi dan informasi terkait program JKN.

“Masyarakat tidak perlu lagi ke kantor cabang, cukup datang ke Kantor Kelurahan dan akan dilayani oleh petugas kami yang siap membantu kebutuhan-kebutuhan peserta,’’ tambahnya. Di lokasi kegiatan Healing, peserta JKN juga dapat melakukan skrining riwayat kesehatan untuk mengetahui risiko penyakit kronis sedini mungkin.

Salah satu peserta JKN yang hadir dalam kegiatan Healing, Yuri Agustin (24 tahun), mengaku terbantu dengan layanan jemput bola tersebut. Dirinya tidak perlu datang ke Kantor Cabang untuk melakukan aktivasi kepesertaan program JKN miliknya.

“Tadinya saya berniat mendatangi Kantor Cabang, namun setelah mendapatkan info bahwa ada pelayanan Healing di Kelurahan Sukarasa, saya pun akhirnya ke sini,’’ ujar Yuri. Hadirnya layanan ini sangat memudahkan masyarakat yang ingin mengurus JKN.

Yuri juga menyampaikan puas dengan layanan skrining riwayat kesehatan yang disediakan BPJS Kesehatan. Walau Yuri tergolong masih muda, namun dirasa penting untuk melaklukan pencegahan atas segala ancaman kesehatan.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Ratusan Bobotoh Geruduk Markas Persib Bandung

Harga Sejumlah Bahan Pangan Pokok di Bandung Alami Kenaikan

BPN Kota Bandung Gencarkan Sertifikasi Lahan Masjid

Berdayakan UMKM, Kuliner Tradisional Bandung Masuk Pameran Internasional

Pemkot Bandung Gencarkan Vaksin Booster Antisipasi Covid-19 Varian BA.4 dan BA.5

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

hide ads show ads
desktop mobile