Begal Beraksi Bawa Senjata Tajam Terekam CCTV di Bandung

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto

Polisi menangkap pelaku begal (ilustrasi)
Polisi menangkap pelaku begal (ilustrasi) | Foto: ANTARA/Indrianto Eko Suwarso

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Aksi tiga orang begal membawa senjata tajam tengah melakukan tindak kejahatan di kawasan Jalan Jatayu, Husein, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung terekam CCTV dan viral di media sosial. Peristiwa tersebut diketahui terjadi pada Senin (20/6/2022) dini hari.

Dari CCTV terlihat kawanan begal tengah melintas di sebuah jalan, mereka terlebih dahulu melihat situasi memastikan aman untuk melakukan tindak kejahatan. Setelah itu, dua orang begal memasuki ruang yang diduga warung kopi.

Mereka melakukan aksi kejahatan terhadap pengunjung yang berada di sana serta mengambil barang-barang milik korban. Berdasarkan informasi yang diterima, telepon genggam milik korban raib dan korban sempat terkena memar akibat benturan senjata tajam.

 

Rio (20 tahun) kakak korban mengaku, peristiwa yang menimpa adiknya yang masih duduk di bangku SMA terjadi pada Senin (20/6/2022) dini hari. Adiknya tengah nongkrong di warung kopi tersebut.

"HP sama chasannya diambil, dibalik softcase HP ada STNK motor adik," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (21/6/2022). 

Dia mengatakan, adiknya melihat kawanan begal membawa senjata tajam jenis samurai dan golok. "Bawa samurai sama golok, pelaku tiga satu naik motor dua bawa senjata tajam. Para pelaku pun mengancam adiknya," ujarnya.

Rio mengatakan pihaknya akan melaporkan peristiwa tersebut kepada kepolisian. Di wilayah tersebut warga lain sempat terjadi kehilangan sepeda motor.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

hide ads show ads
desktop mobile