Clock Magic Wand Quran Compass Menu

Tinggalkan Manchester City, Guendogan Menuju Real Madrid

Guendogan terlihat terbang ke ibu kota Spanyol awal pekan ini

Red: Muhammad Akbar
Rep: Anggoro Pramudya
 Ilkay Guendogan dari Manchester City beraksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan West Ham United di Manchester, Inggris, 28 November 2021.
EPA-EFE/TIM KEETON Ilkay Guendogan dari Manchester City beraksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan West Ham United di Manchester, Inggris, 28 November 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kehadiran Erling Braut Haaland setidakanya mengharuskan Manchester City untuk melepas beberapa pemain mereka pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

Salah satu pemain yang santer berpotensi bakal angkat koper dari Stadium Etihad adalah gelandang tengah Ilkay Guendogan. Terlebih kontraknya bersama the Citizen hanya tersisa satu tahun ke depan.

Seperti diberitakan The Daily Mail dikutip Mundo Deportivo, Rabu (18/5) Guendogan bisa benar-benar meninggalkan Manchester City karena pihak klub tidak akan menghalangi kepergiannya.

Scroll untuk membaca

Hierarki klub telah bertemu dengan sang pemain sekaligus agen Guendogan pun menyebut pesepak bola 31 tahun bisa mencari klub lain yang akan menerimanya pada mercato musim panas ini.

Guendogan masih sangat dihargai oleh Pep Guardiola tetapi memasuki usia seja dalam karoer sepak bolanya, the Citizens ingin melakukan regenerasi skuad.

Di sisi lain, Guendogan terlihat terbang ke ibu kota Spanyol awal pekan ini, dan hal itu memicu desas-desus bahwa ia berpotensi bergabung dengan Real Madrid.

Los Merengues diperkirakan menginginkan seorang gelandang baru dan juru taktik Carlo Ancelotti menyimpan kekaguman kepada eks pemain Borussia Dortmund itu.

Guendogan bergabung dengan Manchester City pada 2016 silam. Ia mendulang 156 pertandingan sekaligus mempersembahkan tiga gelar Liga Primer Inggris, satu Piala FA, serta empat Piala Carabao.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Berita Terkait

Klopp Sebut Bukan Hal Mustahil Liverpool Salip Man City di Partai Pamungkas

liga-inggris - 18 May 2022, 06:46

Kalahkan Southampton, Liverpool Hidupkan Peluang Raih Gelar Liga Inggris

liga-inggris - 18 May 2022, 03:44

Livescore Liga Inggris: Babak Pertama, Southampton dan Liverpool 1-1

liga-inggris - 18 May 2022, 02:42

Andrew Robertson Percaya diri Liverpool Bisa Kalahkan Real Madrid di Final Liga Champions

liga-inggris - 16 May 2022, 23:52

Pep Guardiola Ingin Southampton Menang atas Liverpool

liga-inggris - 16 May 2022, 22:07

Berita Rekomendasi

Video

>

Berita Terpopuler

>
hide ads show ads
desktop mobile