Clock Magic Wand Quran Compass Menu

Ini Enam Kereta Termewah di Dunia

Kereta termewah di dunia menawarkan seluruh pelayanan super mewah.

Red: Nora Azizah
Rep: Desy Susilawati
The Orient Express Train, salah satu kereta mewah yang menawarkan perjalanan jarak jauh.
Flickr The Orient Express Train, salah satu kereta mewah yang menawarkan perjalanan jarak jauh.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perjalanan kereta mewah adalah cara yang bagus untuk melihat beberapa tempat baru. Setiap kereta mewah di dunia ini menawarkan santapan mewah, bar, dan kabin pribadi dengan fasilitas kabin yang luas sebagai standar. 

Beberapa bahkan menawarkan kabin en-suite, pelayan pribadi dan kepala pelayan. Ada pula yang mengharuskan Anda berpakaian untuk makan malam. Berikut adalah enam kereta paling mewah diseluruh dunia.

 

Scroll untuk membaca

1. Venice Simplon-Orient-Express

Setidaknya dalam nama, ini mungkin kereta mewah paling terkenal di dunia, dijalankan oleh perusahaan Belmond yang bergengsi. Titik awal paling barat adalah London, meskipun kick-off yang populer juga adalah Venesia. Dari sana, Venice Simplon Orient-Express mengunjungi Praha, Budapest, dan Wina sebelum kembali ke Paris atau London.

Menampilkan kabin yang telah dipugar dari tahun 1920-an, kereta ini merupakan kombinasi hebat antara fitur tradisional dan fasilitas modern. Grand Suites memiliki kamar mandi marmer en-suite yang luas, layanan butler 24 jam, dan sampanye mengalir gratis.

Ingatlah bahwa ada aturan berpakaian untuk makan malam, dasi hitam lebih disukai untuk pria di malam hari dan jeans tidak diizinkan setiap saat.

 

2. Royal Rajasthan On Wheels

Royal Rajasthan On Wheels lebih dikenal sebagai Palace on Wheels berfokus pada ruang angkasa. Setiap gerbong hanya memiliki tiga kabin, membuat ruang penumpangnya lebih lega.

 

Dampak visual dari dekorasi benar-benar bertentangan dengan kepercayaan, karpet yang rimbun, gorden, dan pakaian tidur beludru menanti Anda di kabin. Tapi ada juga perpustakaan, bar, dan Rejuvenation Spa Car. Dua mobil restoran menyajika makanan dan minuman terbaik Maharaja dan Maharani.

 

3. Eastern Oriental Express

Kereta ini berwarna hijau dan emas, cocok untuk persembahan di wilayah ini. Eastern dan Oriental Express beroperasi antara Bangkok dan Singapura, melewati desa, kuil, dan pemandangan terbaik di kawasan ini. Ada kunjungan ke Kuala Lumpur dan Kanchanaburi, dengan tur ke Jembatan Sungai Kwai.

Keempat kategori kabin ber-AC dan memiliki kamar mandi dalam dan toilet. Ada juga soket listrik internasional. Selain kereta restoran dan bar yang luar biasa, ada mobil observasi yang luar biasa untuk mengamati dunia berlalu. 

 

4. Deccan Odyssey

Diciptakan sebagai hotel mewah di atas roda, Deccan Odyssey menawarkan cara tak tertandingi untuk melihat beberapa tujuan wisata utama India melalui kereta mewah. Selain kabin pribadi kelas atas, kereta juga dilengkapi sauna, restoran, pusat bisnis, dan bar.

Rutenya luas, melewati beberapa wilayah termasuk Maharashtra, Goa dan Dataran Tinggi Deccan, sebelum akhirnya tiba di Delhi. 

 

5. Flying Scotsman

Ada yang bilang lokomotif uap ini yang paling terkenal di dunia. Saat ini mengoperasikan beberapa perjalanan kereta mewah dari London ke Salisbury atau Oxford saat beroperasi, meskipun ini dipesan jauh-jauh hari dan diambil dengan cepat. Pengalaman terlampir oleh Steam Dreams Rail Company termasuk makan, meskipun tidak ada akomodasi. 

Setahun sekali, orang Skotlandia itu melakukan perjalanan dari London ke Edinburgh. Ini adalah perjalanan utama lokomotif, termasuk menginap di The Scotsman Hotel di Edinburgh. 

 

6. Kereta emas 

Kereta emas adalah kereta 19 gerbong bergengsi yang beroperasi di barat daya India. Ini menjalankan dua rencana perjalanan utama untuk liburan kereta mewah, Pride of the South dan Splendor of the South. Kereta ini menawarkan 44 kabin dan dua restoran. 

Selain itu, para tamu dapat menikmati gym, spa, dan bar lounge. Perjalanan utama dirancang untuk menyentuh wilayah minat wisata Karnataka, Bangalore, dan Goa. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Berita Lainnya

Berita Terkait

Animo Masyarakat Pada Kereta Mewah Sleeper Train Tinggi

umum - 30 May 2019, 13:20

Kereta Mewah untuk Rapat Plt Gubernur DKI Jakarta

jabodetabek-nasional - 15 January 2017, 13:19

Berita Rekomendasi

Video

>

Berita Terpopuler

>
hide ads show ads
desktop mobile