Clock Magic Wand Quran Compass Menu

PLN UP3 Biak Salurkan Bantuan kepada Kelompok Tanaman Hidroponik

Bantuan rencananya akan digunakan untuk pembelian bibit hingga perlengkapan penanaman

Red: Gita Amanda
Ilustrasi hidroponik. PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelangggan (UP3) Biak mendukung budidaya tanaman hidroponik di Kabupaten Biak dengan memberikan bantuan senilai Rp 50 juta kepada Kelompok Kebun Hidroponik Biak.
Republika/Putra M. Akbar Ilustrasi hidroponik. PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelangggan (UP3) Biak mendukung budidaya tanaman hidroponik di Kabupaten Biak dengan memberikan bantuan senilai Rp 50 juta kepada Kelompok Kebun Hidroponik Biak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelangggan (UP3) Biak mendukung budidaya tanaman hidroponik di Kabupaten Biak dengan memberikan bantuan senilai Rp 50 juta kepada Kelompok Kebun Hidroponik Biak. Manager PLN UP3 Biak Yakomima MW Senadi dalam siaran pers di Jayapura, Ahad (15/5/2022), mengatakan bantuan tersebut merupakan salah satu program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN.

"Bantuan tersebut rencananya akan digunakan untuk pembelian bibit, nutrisi dan penambahan media serta perlengkapan penanaman lainnya," katanya.

Menurut Yakomima, bantuan tersebut juga untuk menunjang kegiatan cocok tanam serta akan dilakukan pemasangan baru sambungan listrik dimana sebelumnya masih menggunakan listrik warga sekitar. "Aktivitas bertanam dengan teknik hidroponik ini dirasa akan sangat membantu masyarakat yang ingin bercocok tanam dengan tempat penanaman yang minim," ujarnya.

Scroll untuk membaca

Selain itu, ia menjelaskan hal ini juga menjadi salah satu langkah untuk mengenalkan budaya electrifying agriculture kepada masyarakat luas. "PLN ingin berkontribusi untuk menciptakan lingkungan hijau di Biak, salah satunya melalui tanaman hidroponik untuk itu kami bantuan ini dapat bermanfaat dan memberikan efek positif untuk masyarakat sekitar," katanya lagi.

Saat ini, program electrifying agriculture merupakan salah satu inovasi bagi sektor pertanian dalam memanfaatkan berbagai peralatan dan teknologi tani yang menggunakan tenaga listrik. "Kami berharap dengan adanya budaya baru ini, dapat mendongkrak produktivitas dan menekan biaya operasional sehingga keuntungan yang didapatkan juga semakin besar," ujarnya lagi.

Sementara itu Ketua Kelompok Kebun Hidroponik Biak Ludwig Ibram B Untayana mengucapkan terima kasih karena telah peduli terhadap pengembangan budidaya tanaman hidroponik sehingga kedepannya banyak dapat menunjang perekonomian warga. "Terima kasih kepada PLN yang telah mendukung kelompok kami untuk berkembang. Rencananya kami juga akan menambah bak penampungan air sehingga proses penanamannya dapat lebih efektif dengan ketersediaan air yang cukup," katanya.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Berita Lainnya

Berita Terkait

Bangun Ibu Kota Baru, PLN Siapkan Dua Gardu Induk Mobile

energi - 14 May 2022, 16:34

PLN Siap Pasok Kelistrikan Untuk Formula E

energi - 14 May 2022, 15:47

Aksi Solidaritas YBM PLN untuk Keluarga Korban Gantung Diri di Sragen

jawa-tengah-diy - 14 May 2022, 14:36

PLN Siap Pasok Listrik Hijau untuk Formula E

korporasi - 14 May 2022, 10:40

PLTM Maiting Hulu-2 Beroperasi, Bauran Energi Hijau di Sulawesi Bagian Selatan Naik

energi - 14 May 2022, 10:03

Berita Rekomendasi

Video

>

Berita Terpopuler

>
hide ads show ads
desktop mobile