Clock Magic Wand Quran Compass Menu

Setelah Diperbaiki, Beginilah Wajah Baru Alun-Alun Depok

Pemkot Depok telah mengupayakan sejumlah perbaikan fasilitas pendukung bagi warga

Red: Hiru Muhammad
Rep: rusdy nurdiansyah
Alun-alun Kota Depok. Upaya mempercantik fasilitas Alun-alun Kota Depok dilakukan Unit Pengelola Teknis (UPT) Taman Hutan Raya (Tahura) Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disrumkim) Kota Depok sejak ditutup karena pandemi Covid-19 pada 2020 lalu.
dok. istimewa Alun-alun Kota Depok. Upaya mempercantik fasilitas Alun-alun Kota Depok dilakukan Unit Pengelola Teknis (UPT) Taman Hutan Raya (Tahura) Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disrumkim) Kota Depok sejak ditutup karena pandemi Covid-19 pada 2020 lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK--Sebagian besar pengujung mengaku senang dan nyaman untuk bermain, berolahrga dan berwisata di Alun-alun Kota Depok. Ada cukup perbedaan sitaisi dan kondisi Alun-alun Kota Depok saat ini dan sebelum pandemi Covid-19. 

"Keren dan lebih nyaman serta lebih tertata. Beda sekali dari sebelum pandemi Covid-19. ,' kata Heni, seorang pengunjung dari Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Sabtu (14/5/2022).

Hal yang sama juga diutarakan seorang pengunjung dari Kecamatan Cilodong, Rudi yang datang bersama keluarga untuk bersantai  menikmati keindahan taman sambil berolahraga. "Lebih rapih, bersih dan nyaman. Tentu, warga Kota Depok senang ada Alun-alun untuk rekreasi dan berolahraga," tuturnya. 

Scroll untuk membaca

Upaya mempercantik fasilitas Alun-alun Kota Depok dilakukan Unit Pengelola Teknis (UPT) Taman Hutan Raya (Tahura) Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disrumkim) Kota Depok sejak ditutup karena pandemi Covid-19 pada 2020 lalu. 

"Kami lakukan berbagai aktivitas pemeliharaan sejak ditutup lalu. Pasca libur lebaran, alun-alun hadir dengan wajah baru," ujar Kepala UPT Tahura Disrumkim Kota Depok, Lintang Yuniar Pratiwi di Alun-alun Kota Depok, Sabtu (14/5/2022).

Lanjut Lintang, adapun, pemeliharaan yang dilakukan berupa pengecatan, penggantian paving block yang rusak, perbaikan alat bermain anak dan outdoor gym. Kemudian, perbaikan permukaan lapangan olahraga, pemeliharaan plaza sculpture serta penambahan alat bermain anak. "Penambahan alat bermain anak ini berupa perosotan sebanyak satu unit dan replika hewan-hewanan sebanyak dua unit," terangnya

Menurut Lintang, setelah dilakukan pemeliharaan ringan, kini Alun-alun Kota Depok telah siap dimanfaatkan oleh masyarakat. "Sekarang Alhamdulillah sudah bisa dimanfaatkan kembali oleh masyarakat. Sudah rapi dan terlihat menarik lagi. Selamat datang kembali untuk masyarakat yang ingin berekreasi di Alun-alun Kota Depok," pungkasnya. (Rusdy Nurdiansyah)

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Berita Lainnya

Berita Terkait

Myanmar Mulai Keluarkan Visa untuk Wisatawan

asia - 13 May 2022, 00:16

Pengunjung Tempat Wisata di Depok Dibatasi 25 Persen

jabodetabek-nasional - 27 February 2022, 20:56

Libur Imlek, Taman Safari Bogor Batasi 50 Persen Kapasitas Pengunjung

jabodetabek-nasional - 02 February 2022, 15:28

Lapang Merdeka Sukabumi Dipadati Pengunjung, Wali Kota Ingatkan Prokes

jawa-barat - 17 January 2022, 07:08

Meski Kondisi Serbaterbatas, Pemkot Sukabumi Perbaiki Puskesmas dengan Wajah Baru

jawa-barat - 13 January 2022, 17:24

Berita Rekomendasi

Video

>

Berita Terpopuler

>
hide ads show ads
desktop mobile