Clock Magic Wand Quran Compass Menu

Dukung Pengembangan Digital di Bidang Tata Kota, Sinar Mas Land Luncurkan Urban Gateway Fund

Sinar Mas Land meluncurkan Urban Gateway Fund (UGF), dana tahap awal yang akan berinvestasi di startup yang bergerak di pengembangan tata kota.

Red: wartaekonomi.co.id
Rep: wartaekonomi.co.id
Tata Kota
Tata Kota

Sinar Mas Land meluncurkan Urban Gateway Fund (UGF), sebuah dana tahap awal yang akan berinvestasi di perusahaan rintisan (startup) yang bergerak di pengembangan tata kota.

Dalam menjalankan UGF, Sinar Mas Land bekerja sama dengan East Ventures, Redbadge Pacific, dan Prasetia Dwidharma untuk mendukung startup yang berfokus pada sektor kehidupan urban dan proptech. Selain itu, pengembang asal Korea Selatan GS E&C juga akan menjadi salah satu investor dan mitra strategis UGF dalam kerja sama jangka panjang dengan Sinar Mas Land di Indonesia.

Baca Juga: Perkuat Bisnis B2B IT Digital Services, Telkom Ambil Alih TelkomSigma

Scroll untuk membaca

"Dalam upaya transformasi BSD City menjadi integrated smart digital city, kami membuka peluang bagi para pelaku startup untuk memberikan ide dan solusi yang memperkaya ekosistem kota ini," kata Michael Widjaja, CEO Sinar Mas Land, dalam keterangan tertulis, Jumat (13/5).

Ada enam sektor utama dalam teknologi kehidupan perkotaan yang akan menjadi fokus Urban Gateway Fund. Sektor-sektor tersebut merupakan kebutuhan mendasar bagi pembangunan perkotaan di masa depan, yaitu Mobilitas dan Transportasi, Teknologi Properti, Analisis Data dan AI (artificial intelligence), Ritel Omni-channel (pengelolaan ritel fisik dan online), Pengelolaan Sumber Daya Berkelanjutan, dan Smart City Tech.

Akselerasi dalam keenam sektor tersebut diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pengembangan urban untuk generasi yang akan datang. UGF akan menyediakan akses ke ekosistem kota pintar yang ada di BSD City dan ekosistem Sinar Mas Land lainnya melalui 3 tahapan.

Pertama, UGF menyediakan platform uji coba dan memfasilitasi penerima investasi untuk mengintegrasikan ide/prototipe mereka ke dalam komunitas Sinar Mas Land yang dinamis. Kedua, UGF menyediakan berbagai dukungan bagi penerima investasi untuk menginkubasi dan memvalidasi pilihan solusi dalam pengembangan tata kota.

Ketiga, UGF juga memberikan kesempatan terbaik bagi penerima investasi agar dapat bekerja sama dengan para pemimpin Sinar Mas Land dalam pengembangan kota dan manajemen properti.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.

Berita Lainnya

Berita Terkait

Dirumorkan Bakal Jadi CEO Twitter Lagi, Jawaban Jack Dorsey Tegas!

fintech - 14 May 2022, 09:45

Jadi Tempat Bersejarah Facebook, Rumah yang Dulu Disewa Mark Zuckerberg Kini Dijual Seharga Rp77 M!

fintech - 14 May 2022, 09:44

Masayoshi Son Meringis Gigit Jari, Kerugian SoftBank Tak Terbendung Lagi!

fintech - 13 May 2022, 22:10

Top Markotop! Gufron Syarif Targetkan Haus! Miliki 1.000 Toko di Tahun 2025

bisnis - 13 May 2022, 22:09

Cryptocurrency Merah Berdarah, Pengusaha Ini Sampai Terdepak dari Daftar Miliarder Forbes!

fintech - 13 May 2022, 22:08

Berita Rekomendasi

Video

>

Berita Terpopuler

>
hide ads show ads
desktop mobile