Clock Magic Wand Quran Compass Menu

Wisata di Batam Mulai Ramai Wisatawan dari Singapura

Konsep 3A terus dikembangkan oleh Pemkot Batam untuk menggaet wisatawan mancanegara.

Red: Qommarria Rostanti
Selama libur Lebaran ini, jalan ke terminal pelabuhan feri, di mal, tempat wisata lain di Batam sudah banyak warga Singapura dan Malaysia. (ilustrasi)
ANTARA FOTO/Teguh Prihatna Selama libur Lebaran ini, jalan ke terminal pelabuhan feri, di mal, tempat wisata lain di Batam sudah banyak warga Singapura dan Malaysia. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Wisatawan mancanegara asal Singapura dan Malaysia mulai menikmati libur di Kota Batam. Hal itu terjadi setelah pemerintah menerapkan sejumlah kemudahan kala pandemi.

"Selama libur Lebaran ini, jalan ke terminal pelabuhan feri, di mal, tempat wisata lain juga sudah banyak warga Singapura dan Malaysia. Walaupun tidak dengan kapasitas besar. Namun, secara pribadi sudah tiba di Batam," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata, di Batam, Selasa (10/5/2022).

Hal tersebut merupakan indikasi baik dalam upaya peningkatan pariwisata yang ada di Kota Batam. Konsep 3A yang terdiri atas aksesibilitas, amenitas, dan atraksi juga terus dikembangkan oleh Pemkot Batam untuk menggaet wisatawan mancanegara.

Scroll untuk membaca

Dia mengatakan, aksesibilitas terus dibenahi, salah satunya pembangunan infrastruktur mulai dari bandara hingga pelebaran jalan. "Kemudian amenitas, semakin banyak mal yang buka, destinasi wisata baru seperti taman rusa dan lainnya. Dan yang terakhir atraksi, yaitu atraksibudaya. Kalau atraksi alam, di Batam agak kurang, ya," ujar Ardiwinata.

Dia juga mengharapkan dalam waktu dekat semakin banyak relaksasi yang diberikan oleh pemerintah, dengan melihat capaian vaksinasi serta penanganan Covid-19 yang telah dijalankan oleh Satuan Tugas Penangan Covid-19 Kota Batam.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Berita Terkait

Jumlah Kunjungan Wisatawan Mancanegara Naik 206,25 Persen pada Maret 2022

travelling - 09 May 2022, 18:01

BPS: Kunjungan Wisman Februari 2022 Naik 21,91 Persen

korporasi - 01 April 2022, 12:14

Erick Thohir: Jangan Tutup Mata dengan Potensi Turis Lokal!

korporasi - 29 March 2022, 11:37

Satgas Covid-19 Kepri Siapkan Hotel Karantina untuk Wisman

sumatra - 24 March 2022, 23:51

Satgas Covid-19 Terbitkan Aturan Baru PPLN, Kembali Wajib Tunjukkan Tes PCR

umum - 24 March 2022, 01:37

Berita Rekomendasi

Video

>

Berita Terpopuler

>
hide ads show ads
desktop mobile