Clock Magic Wand Quran Compass Menu

Moyes Enggan Komentari Klaim Evra Soal Sikap Penggawa The Hammers Terkait LGBT

Moyes memang tengah melakoni kesempatan keduanya menukangi The Hammers.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Rep: Reja Irfa Widodo
Manajer West Ham David Moyes berteriak kepada para pemain selama pertandingan sepak bola perempat final leg pertama Liga Europa antara West Ham United dan Olympique Lyonnais di stadion London di London Kamis, 7 April 2022. (
AP/Kirsty Wigglesworth Manajer West Ham David Moyes berteriak kepada para pemain selama pertandingan sepak bola perempat final leg pertama Liga Europa antara West Ham United dan Olympique Lyonnais di stadion London di London Kamis, 7 April 2022. (

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih West Ham United, David Moyes, enggan mengomentari klaim Patrice Evra terkait sikap para penggawa The Hammers, yang menolak kehadiran pemain dengan orientasi seksual tertentu, seperti gay ataupun homoseksual. Menurut Moyes, situasi dan kondisi skuad The Hammers pada empat tahun lalu tentu berbeda pada saat ini. 

Mantan bek kiri Manchester United itu memang sempat membela The Hammers selama satu musim, tepatnya pada 2017/2018 silam. The Hammers pun menjadi klub terakhir yang diperkuat Evra sebagai pesepak bola profesional sebelum akhirnya gantung sepatu pada 2019. 

Dalam sebuah wawancara di sebuah siaran podcast, Evra mengungkapkan rekan-rekan setimnya di The Hammers pada saat itu menolak kehadiran pemain gay ataupun homoseksual di dalam tim. Padahal, kala itu, Federasi Sepak Bola Inggris (FA) tengah berkampanye soal kesetaraan, persamaan, dan perlakuan yang adil terhadap pesepakbola yang diketahui memiliki orientasi seksual berbeda, termasuk penyuka sesama jenis. 

Scroll untuk membaca

Moyes, yang saat itu masih menangani The Hammers, mengaku tidak tahu sama sekali soal klaim Evra tersebut. Karena itu, pelatih asal Skotlandia itu tidak mau ambil pusing dan mengomentari lebih lanjut soal pernyataan eks bek kiri timnas Prancis tersebut. 

Kendati begitu, eks pelatih Manchester United itu menegaskan, apabila klaim Evra itu benar, maka kondisi seperti itu tidak ada lagi di skuad The Hammers pada saat ini. Klaim Evra soal kondisi tim utama The Hammers pada empat tahun lalu tentu tidak relevan lagi apabila ditujukan pada skuad The Hammers pada saat ini. 

''Saya tidak tahu apapun soal itu. Jadi, saya tidak bisa berkomentar. Namun, saya kira, kami telah beranjak dari empat tahun lalu. Apabila yang dikatakan itu benar, saya kira, kami telah berkembang dalam berbagai aspek. Semua pihak sudah sadar dengan situasi yang berbeda,'' ujar Moyes seperti dikutip Sky Sports, Selasa (10/5/2022). 

Moyes memang tengah melakoni kesempatan keduanya menukangi The Hammers. Sempat menangani West Ham United pada 2017 hingga 2018, eks pelatih Everton itu kembali dipercaya membesut The Hammers pada 2019 silam. Saat itu, Moyes ditunjuk untuk mengantikan Manuel Pellegrini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Berita Lainnya

Berita Terkait

Ditanya Soal Kesediaan Minta Maaf ke Conte, Ini Reaksi Klopp

liga-inggris - 10 May 2022, 12:46

Hal Ini yang Buat Aston Villa Bisa Dapatkan Coutinho dengan Harga Jauh Lebih Murah

liga-inggris - 10 May 2022, 10:25

Kaum Pelangi Kampanye Normal?

teh-anget - 10 May 2022, 10:20

Ladeni Perang Urat Syaraf dari Guardiola, Klopp: Saya Tahu Hidupnya Berat

liga-inggris - 10 May 2022, 10:12

Undang Pasangan Gay, Followers IG Deddy Corbuzier Berkurang 8 Juta

blitz - 10 May 2022, 09:58

Berita Rekomendasi

Video

>

Berita Terpopuler

>
hide ads show ads
desktop mobile