Jeddah Season 2022 Dimulai, Respons Publik Arab Saudi Luar Biasa

Kamis , 05 May 2022, 12:11 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Nashih Nashrullah
Ilustrasi Kota Jeddah. Jeddah Season 2022 akan berlangsung selama 60 hari
Ilustrasi Kota Jeddah. Jeddah Season 2022 akan berlangsung selama 60 hari

IHRAM.CO.ID, JEDDAH – Edisi kedua Jeddah Season 2022 dimulai seiring hari pertama Idul Fitri, Senin (2/5). Edisi kali ini akan berlangsung selama 60 hari dengan 2.800 kegiatan di sembilan zona utama, di hadapan sejumlah besar penduduk dan pengunjung Jeddah.

 

Terkait

Kerumunan besar yang antusias berbondong-bondong hadir untuk merayakan permulaan agenda ini. Mereka menyiapkan diri menikmati berbagai acara dan pertunjukan langsung yang menarik, sekaligus menjadi bagian dari apa yang menjadikan Jeddah tujuan permanen untuk pariwisata, hiburan, dan kegiatan di wilayah tersebut.

Baca Juga

ssdsdsddsdwewe

 

Formasi drone menciptakan lukisan-lukisan menakjubkan di langit kota, sementara kembang api menerangi formasi lainnya. Kemeriahan dan kegembiraan terpancar di wajah para pengunjung yang memenuhi area acara yang menghadap ke tepi laut di Jeddah.

Dilansir di Saudi Gazette, Rabu (4/5), Cirque du Soleil memulai aktivitasnya di area sirkus King Abdullah Sports City dengan berbagai aksi internasional. Terlihat banyak masyarakat yang hadir untuk melihatnya.

Jeddah Season 2022 tahun ini menampilkan serangkaian acara internasional yang unik, termasuk pertunjukan seni dan teater. Beberapa agenda yang banyak dinanti masyarakat maupun pengunjung adalah konser seni Arab dan internasional, permainan, dan hiburan kota.

Kegiatan di atas merupakan tambahan dari pameran khusus yang akan disaksikan di musim ini. Manajemen ingin berinvestasi di semua aspek kota wisata, sejarah, kelautan dan budaya Jeddah, untuk mendiversifikasi pilihan bagi pengunjung dan anggota keluarga, serta memberikan lebih banyak kesempatan bagi putra dan putri negara untuk berpartisipasi dalam musim ini.

Untuk pertama kalinya, pertunjukan kembang api setiap hari akan ditampilkan di "Jeddah Art Promenade" sepanjang musim. 

Adapun acara Cirque du Soleil akan menampilkan pertunjukan eksklusif untuk Jeddah Season, serta empat pameran internasional, tujuh drama Arab, dua drama internasional, serta sejumlah konser seni Arab dan internasional.

Untuk pertama kalinya, akan disediakan 70 acara interaktif, lebih dari 60 permainan hiburan, beberapa program dan kegiatan kelautan, hingga berbagai kejutan yang akan menyenangkan penduduk dan pengunjung Jeddah.

Direktur Jenderal Jeddah Season 2022, Nawaf Qumusani, membenarkan jika Jeddah Season tahun ini hadir dengan identitas baru dan berbeda, dengan aktivitas yang lebih beragam dan tersebar luas.

Adapun agenda yang dimaksud termasuk kelautan, budaya, seni, rekreasi dan kegiatan lainnya, yang didistribusikan di sembilan zona acara utama, yaitu Jeddah Art Promenade, Cirque du Soleil, Jeddah Yacht Club, Jeddah Al Balad, Dermaga Jeddah, Jeddah Jungle, Jeddah Superdome, Taman Prince Majid dan City Walk.

Tim kali ini berupaya mencakup berbagai bagian kota Jeddah, memenuhi keinginan yang berbeda dan cocok untuk segala usia. Musim kedua ini berupaya membentuk suasana kegembiraan dan kebahagiaan yang luar biasa bagi penduduk dan pengunjung Jeddah selama Idul Fitri, karena kegiatan akan berlanjut selama dua bulan.

Dalam keterangannya di awal Jeddah Season 2022, Qumusani menjabarkan Jeddah Art Promenade yang menandai awal musim, merupakan salah satu dari sembilan zona event dan bertepatan dengan pembukaan zona Cirque du Soleil yang memulai pertunjukan internasionalnya pada hari pertama Idul Fitri.

Zona acara musim lainnya akan dibuka secara bertahap selama beberapa hari ke depan, hingga selesainya pembukaan semua zona pada 17 Mei.

Dalam konteks sambutannya, Dirjen Jeddah Season ini juga menghimbau kepada warga dan pengunjung Jeddah untuk menghadiri acara tersebut dan menikmati pertunjukan yang disajikan.

Pihaknya disebut berupaya bekerja sepanjang waktu untuk membuat orang bahagia dan memenuhi keinginan dan aspirasi mereka, melalui kolaborasi dan integrasi dengan berbagai mitra. Mereka akan memastikan Musim Jeddah 2022 belum pernah terjadi sebelumnya dalam hal jumlah dan ukuran acara.

 

Sumber: saudigazette   

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

 

 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile