Clock Magic Wand Quran Compass Menu

Shin Tae Yong Keluhkan Lapangan Latihan di Vietnam

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong keluhkan lapangan latihan di Vietnam.

Red: Bayu Hermawan
Rep: Hartifiany Praisra
Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae Yong (kanan)
ANTARA/Sigid Kurniawan Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae Yong (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, PHU THO -- Tim nasional U-23 menjalani latihan perdana di Lapangan Bai Bang, Phu Thong pada Rabu (4/5/2022) siang waktu setempat. Latihan ini sebagai latihan perdana tim untuk SEA Games 2021 setibanya di Vietnam.

Pelatih timnas, Shin Tae Yong mengakui saat ini tim fokus pada mematangkan strategi. Saat timnas tiba Rabu (3/5/2022) tim memang tidak sempat latihan karena kondisi yang tidak mendukung.

"Hari ini kami memulai latihan di lapangan karena semalam hanya latihan pemulihan kondisi setelah tiba disini. Kami latihan eksekusi atau skema bola mati, serta mematangkan taktik dan strategi," kata Shin dalam laman resmi PSSI.

Scroll untuk membaca

Shin mengakui kondisi tim sangat baik dan prima. Sayangnya, kondisi tim tidak sejalan dengan kondisi lapangan yang kurang bagus bagi pemain. Apalagi laga perdana Indonesia adalah melawan tim tuan rumah Vietnam pada Jumat (6/5/2022).

"Kondisi pemain hingga saat ini sangat baik dan siap melakoni laga perdana melawan Vietnam. Meski begitu, lapangan yang kami pakai untuk latihan hari ini rumputnya tidak bagus dan tidak cocok untuk sepak bola modern saat ini," kata pelaith asal Korea Selatan ini.

Sementara itu, gelandang Saddil Ramdani mengatakan bahwa dirinya menikmati latihan hari ini. Ia merasa dalam kondisi baik dan siap untuk menghadapi Vietnam.

"Tadi kami diberikan latihan bagaimana strategi saat set piece. Kami siap memberikan yang terbaik untuk Indonesia di ajang SEA Games 2021 ini," kata Saddil.

"Namun saat latihan, lapangan yang kami saya rasa tidak bagus. Banyak lubang dan berpasir. Namun ini bukan menjadi alasan kami, melawan Vietnam di laga perdana tentu menjadi laga yang penting dan kami berjuang keras demi meraih kemenangan," kata Saddil.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Berita Terkait

Timnas U-23 Indonesia Bersiap Hadapi Tuan Rumah Vietnam

liga-indonesia - 04 May 2022, 16:33

Persipura Minta Penjelasan PSSI Terkait Pengobatan Ramai Rumakiek

liga-indonesia - 02 May 2022, 14:52

Umuh Doakan yang Terbaik untuk Penggawa Persib di Timnas U-23 ke SEA Games 2021

liga-indonesia - 02 May 2022, 13:15

Dewangga Bela Timnas di SEA Games, PSIS: Semoga Membuahkan Hasil

liga-indonesia - 02 May 2022, 08:10

Tak Masuk Skuad Timnas ke SEA Games, Ini Reaksi dari Bek Persib

liga-indonesia - 02 May 2022, 07:56

Berita Rekomendasi

Video

>

Berita Terpopuler

>
hide ads show ads
desktop mobile