Clock Magic Wand Quran Compass Menu

Dorna: Suzuki tidak Bisa Keluar Secara Sepihak dari MotoGP

Promotor MotoGP Dorna Sports telah menghubungi Suzuki secara langsung.

Red: Yudha Manggala P Putra
 Pembalap MotoGP Spanyol Joan Mir dari Suzuki Ecstar beraksi selama sesi latihan bebas pertama di Grand Prix Sepeda Motor Indonesia di sirkuit jalan Internasional Pertamina Mandalika di Lombok, Indonesia, 18 Maret 2022
EPA-EFE/ADI WEDA Pembalap MotoGP Spanyol Joan Mir dari Suzuki Ecstar beraksi selama sesi latihan bebas pertama di Grand Prix Sepeda Motor Indonesia di sirkuit jalan Internasional Pertamina Mandalika di Lombok, Indonesia, 18 Maret 2022

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Promotor MotoGP Dorna Sports telah menghubungi Suzuki menyusul laporan bahwa pabrikan Jepang itu akan keluar dari kelas utama pada akhir musim ini. Dorna mengingatkan mereka pada Selasa (4/5/2022) bahwa kontrak mereka tidak memperbolehkan mereka untuk mengambil keputusan sepihak.

Laporan Media pada Senin menyatakan Suzuki akan keluar dari MotoGP pada akhir musim 2022. Suzuki tidak merespon permintaan Reuters untuk memberi komentar.

Suzuki Motor Corporation tahun lalu telah memperbarui keterlibatan mereka dalam kejuaraan MotoGP dalam satu kesepakatan hingga akhir musim 2026.

Scroll untuk membaca

"Menyusul rumor terbaru mengenai Suzuki meninggalkan MotoGP pada akhir musim 2022, Dorna Sports telah secara resmi menghubungi perusahaan tersebut untuk mengingatkan mereka bahwa kondisi dari kontrak mereka untuk balapan dalam MotoGP tidak mengizinkan mereka untuk mengambil keputusan ini secara sepihak," kata Dorna dalam pernyataan yang dikutip Reuters.

"Namun, jika Suzuki pergi setelah mengikuti kesepakatan antara kedua pihak, Dorna akan memutuskan jumlah ideal pebalap dan tim yang berlomba di kelas MotoGP mulai 2023."

Dorna mengatakan ada ketertarikan dari pabrikan dan tim independen untuk bergabung dengan grid MotoGP. "Minat dari pihak-pihak ini telah dikonfirmasi ulang dalam 24 jam terakhir," katanya.

Suzuki telah keluar dari MotoGP sebelumnya, meninggalkan balap kelas utama itu setelah musim 2011 karena resesi ekonomi dan yen Jepang. yang lebih kuat. Mereka kembali sepenuhnya pada 2015.

Pabrikan itu terakhir memuncaki klasemen tim dan pebalap pada 2020 ketika pebalap Spanyol, Joan Mir, memenangi gelar perdananya dalam satu musim yang diperpendek pandemi Covid-19, sementara rekan setimnya dan juga rekan senegaranya, Alex Rins,finis di urutan ketiga.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tercepat di Sirkuit Jerez, Francesco Bagnaia Juara MotoGP Spanyol

arena-olahraga - 01 May 2022, 20:34

Mario Aji Hadapi Tugas Berat Start dari Belakang di Jerez

arena-olahraga - 01 May 2022, 03:44

Grand Prix Valencia Jadi Balapan Terbaik MotoGP 2021

arena-olahraga - 29 April 2022, 05:20

Dewas KPK Minta Keterangan Pegawai PT Pertamina Terkait Lili Pintauli Siregar

hukum - 21 April 2022, 15:40

Pakar: Jika Dugaan Fasilitas MotoGP Benar, Integritas Lili Sebagai Insan KPK 'Bisa Dibeli'

hukum - 14 April 2022, 11:23

Berita Rekomendasi

Video

>

Berita Terpopuler

>
hide ads show ads
desktop mobile