Clock Magic Wand Quran Compass Menu

Buntut Penonton Rusuh, FIFA Hukum Senegal dan Nigeria

Senegal juga dikenai denda sebesar 175 ribu franc Swiss atas beberapa insiden.

Red: Friska Yolandha
Pemain Mesir Mohamed Salah (tengah) dengan rekan satu timnya bereaksi setelah kalah dalam pertandingan sepak bola final Piala Afrika 2022 melawan Senegal di stadion Ahmadou Ahidjo di Yaounde, Kamerun, Senin (7/2/2022) dini hari WIB.
AP/Themba Hadebe Pemain Mesir Mohamed Salah (tengah) dengan rekan satu timnya bereaksi setelah kalah dalam pertandingan sepak bola final Piala Afrika 2022 melawan Senegal di stadion Ahmadou Ahidjo di Yaounde, Kamerun, Senin (7/2/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- FIFA menjatuhkan sanksi kepada juara Piala Afrika Senegal dan Nigeria untuk memainkan satu pertandingan di stadion tertutup setelah terjadinya kerusuhan penonton saat laga play-off Piala Dunia 2022 bulan lalu. Senegal juga dikenai denda sebesar 175 ribu franc Swiss.

Para fans menyorotkan sinar laser ke bintang Mesir Mohamed Salah saat dia gagal dalam adu penalti pada pertandingan leg kedua di Dakar. Pertandingan ini akhirnya dimenangkan Senegal.

Senegal dikenai denda 175 ribu franc Swiss atas beberapa insiden, termasuk pendukungnya yang menyerbu ke lapangan, menggelar spanduk bernada ofensif dan dianggap gagal "menegakkan peraturan dan ketertiban di stadion". FIFA mengeluarkan serangkaian sanksi di seluruh dunia setelah mempelajari puluhan kasus dari pertandingan kualifikasi Piala Dunia yang dimainkan sejak awal tahun.

Scroll untuk membaca

Sementara itu Nigeria juga terkena sanksi berupa satu kali pertandingan di stadion tertutup dan denda 150 ribu franc Swiss setelah para pendukungnya menyerbu lapangan di Abuja menyusul kekalahan play-off mereka dari Ghana.

Republik Demokratik Kongo dan Lebanon masing-masing juga mendapat hukuman serupa menyusul gangguan pada pertandingan saat melawan Maroko dan Suriah, demikian laporan AFP.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Berita Terkait

Salah Diklaim Mulai Pertimbangkan Tinggalkan Liverpool

liga-inggris - 02 May 2022, 20:49

Gesits Jajaki Australia dan Filipina untuk Perluas Pasar Ekspor

korporasi - 02 May 2022, 19:23

Kontrak Jurgen Klopp Diperpanjang: Tak Jamin Masa Depan Mo Salah dan Mane di Liverpool?

teh-anget - 29 April 2022, 22:29

Mohamed Salah Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris 2021-2022 Versi FWA

freekick - 29 April 2022, 21:47

Ambisi Mohamed Salah Jadi Top Skor Liga Champions 2021-2022 Makin Berat

teh-anget - 28 April 2022, 13:33

Berita Rekomendasi

Video

>

Berita Terpopuler

>
hide ads show ads
desktop mobile