Clock Magic Wand Quran Compass Menu

Ragam Ide Isi Libur Lebaran Biar Lebih Berkesan

Libur lebaran bisa diisi dengan berbagai aktivitas bersama keluarga.

Red: Dwi Murdaningsih
Penyelam melakukan atraksi liong menari saat pertunjukan mini opera bawah air di Jakarta Aquarium dan Safari di Mall Neo Soho, Jakarta, Kamis (27/1/2022). Dalam rangka perayaan Imlek, Jakarta Aquarium dan Safari menggelar pertunjukan mini opera liong menari di bawah air yang bisa disaksikan pengunjung mulai Kamis (27/1).
Antara/Hafidz Mubarak A Penyelam melakukan atraksi liong menari saat pertunjukan mini opera bawah air di Jakarta Aquarium dan Safari di Mall Neo Soho, Jakarta, Kamis (27/1/2022). Dalam rangka perayaan Imlek, Jakarta Aquarium dan Safari menggelar pertunjukan mini opera liong menari di bawah air yang bisa disaksikan pengunjung mulai Kamis (27/1).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Hari pertama libur Lebaran 2022 sudah berlangsung pada hari ini Senin (2/5/2022). Kebanyakan masyarakat menghabiskan libur lebaran kali ini dengan berkumpul bersama sanak saudara.

Setelah merasakan kehangatan dengan bersilaturahmi dan berkumpul dengan keluarga besar, beragam aktivitas dan kegiatan menarik di lokasi wisata sudah menunggu untuk dinikmati di hari- hari berikutnya selama pekan libur lebaran berlangsung. Mengutip siaran pers Tiket.com, berikut beberapa ide aktivitas yang bisa dilakukan bersama dengan keluarga besar khususnya untuk mereka yang merayakan lebaran di kawasan Jabodetabek:

Mengenal hewan

Scroll untuk membaca

Anda bisa mengenal hewan-hewan serta mengajak keluarga kerabat  berinteraksi langsung dengan ragam fauna akuatik dan non-akuatik di Ibu Kota. Selain memberikan hiburan bagi orang tua, cara ini juga tepat untuk mengajarakan anak- anak untuk mengenal hewan- hewan dengan lebih baik lagi.

Salah satu tempat wisata yang menyediakan hiburan ini seperti Jakarta Aquarium And Safari yang berlokasi di Neo Soho, Jakarta Barat. Tentunya selain bisa memberikan aktivitas membuat memori, ini juga membantu anak tetap terdidik meski sedang menjalani masa liburan.

Perawatan diri

Setelah lelah melakukan perjalanan ke rumah-rumah saudara atau pun kerabat, jangan lupa anda harus mengistirahatkan tubuh lewat perawatan diri. Cara ini dapat membantu anda merelaksasi diri dan membantu anda tetap prima serta sehingga tetap terlihat bugar di acara- acara keluarga ke depannya.

Liburan ke tempat wisata tematik

Untuk anda yang menggemari tempat wisata unik, anda bisa mendatangi lokasi liburan tematik seperti lokasi liburan bertema Desa Klasik Eropa, atau bertema peternakan ala luar negeri. Anda bisa mencoba Devoyage Bogor yang memiliki tema tur desa klasik ala Eropa, Belanda hingga Inggris, atau seperti tempat wisata bertema peternakan seperti Kuntum Farmfield.

Selain bisa membuat kenangan indah bersama keluarga, ini juga akan menjadi momen tak terlupakan karena akhirnya lebaran kembali diadakan.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Berita Lainnya

Berita Terkait

Empat Kota Ini Jadi Destinasi Favorit Libur Lebaran 2022

lesehan - 02 May 2022, 16:27

Satgas Imbau Pemda tak Segan Sanksi Fasilitas Publik Jika Langgar PPKM

umum - 02 May 2022, 16:05

PHRI Kota Batu Perkuat Penerapan Prokes Saat Libur Lebaran

jawa-timur - 02 May 2022, 15:59

Taman Pintar Yogyakarta Buka Kembali Hari Kedua Lebaran

kabar-jogja - 02 May 2022, 15:47

Setelah Lebaran Tetap Pertahankan  Asupan Gizi Seimbang

info-sehat - 02 May 2022, 15:39

Berita Rekomendasi

Video

>

Berita Terpopuler

>
hide ads show ads
desktop mobile