Clock Magic Wand Quran Compass Menu

Wisatawan akan Disambut Shuttle Car Gratis Menuju Hotel di Garut

Wisatawan bisa menggunakan layanan 'shuttle car' gratis di Stasiun Garut.

Red: Nora Azizah
Sejumlah wisatawan mengunjungi kawasan Geowisata blok Seureuh Jawa, Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat.
ANTARA/Candra Yanuarsyah Sejumlah wisatawan mengunjungi kawasan Geowisata blok Seureuh Jawa, Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Garut, Jawa Barat menyiapkan kendaraan khusus shuttle car untuk memfasilitasi wisatawan yang datang dari Stasiun Garut menuju hotel tujuan secara gratis sebagai wujud pelayanan prima bagi wisatawan. "Layanan ini diberikan secara gratis dari BPPD sebagai layanan prima untuk wisatawan yang datang ke Garut menggunakan kereta api," kata Ketua BPPD Garut Rahmat Khadi di Stasiun Garut, Sabtu (30/4/2022).

Rahmat menuturkan, BPPD Garut menyediakan dua kendaraan yang siap mengantarkan wisatawan ke hotel tujuan yang sebelumnya sudah dipesan oleh wisatawan. Wisatawan, ungkap dia, hanya cukup menunjukkan bukti telah memesan kamar hotel di Stasiun Garut, selanjutnya akan diantarkan ke hotel tujuan.

"Wisatawan tinggal menunjukkan bukti 'booking' hotel di Stasiun KAI Garut, nanti akan diantarkan ke lokasi tujuan," katanya.

Scroll untuk membaca

Ia mengungkapkan alasan BPPD Garut menyediakan kendaraan untuk wisatawan karena kereta api dari kota besar seperti Jakarta dan Bandung tiba ke Stasiun Garut malam hari. Sementara kawasan perkotaan Garut atau sekitar Stasiun Garut, kata dia, pada malam hari sudah tidak ada lagi angkutan umum sehingga BPPD menyiapkan layanan angkutan gratis yang aman, dan nyaman.

"Kereta datangnya kan malam, jadi angkutan umum sudah enggak ada, jadi kita sediakan angkutan gratis bagi wisatawan yang akan menginap di Garut," katanya.

Ia menyampaikan, layanan kendaraan wisatawan gratis itu merupakan terobosan program Bupati Garut Rudy Gunawan dan BPPD Garut yang akan beroperasi dari pukul 22.00 WIB pada hari kedua setelah Idul Fitri 2022. Tujuannya, lanjut dia, mengoptimalkan layanan pariwisata karena saat ini sektor pariwisata di Garut terus berkembang, dan bermunculan berbagai objek wisata baru terutama wisata desa, begitu juga dengan wisata kulinernya.

"Kita optimis dengan adanya transportasi kereta api ini akan memberikan manfaat luas bagi ekonomi dan pariwisata Kabupaten Garut," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Berita Terkait

Bupati Garut Izinkan Kegiatan Wisata Saat Musim Libur Lebaran

jawa-barat - 20 April 2022, 05:05

Kabupaten Garut Siap Layani Wisatawan yang Berkunjung

jawa-barat - 29 March 2022, 19:01

Kunjungan Wisatawan ke Taman Satwa Cikembulan Garut Turun

jawa-barat - 11 February 2022, 17:26

Objek Wisata di Garut Tetap Dibuka

jawa-barat - 07 February 2022, 22:09

Anak-Anak di Garut Diajak Berwisata Seusai Vaksinasi

jawa-barat - 18 January 2022, 05:13

Berita Rekomendasi

Video

>

Berita Terpopuler

>
hide ads show ads
desktop mobile