Clock Magic Wand Quran Compass Menu

Grand Prix Valencia Jadi Balapan Terbaik MotoGP 2021

Itu merupakan kali keempat Grand Prix Valencia mendapat penghargaan serupa.

Red: Israr Itah
Pembalap MotoGP Valentino Rossi berpose dengan tim Yamaha dan beberapa motor balap masa lalunya seusai menyelesaikan balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, Ahad (14/11).
AP/Alberto Saiz Pembalap MotoGP Valentino Rossi berpose dengan tim Yamaha dan beberapa motor balap masa lalunya seusai menyelesaikan balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, Ahad (14/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grand Premio Motul de la Comunitat Valenciana pada Kamis (28/4/2022) dinobatkan sebagai Grand Prix terbaik MotoGP musim 2021. Penghargaan itu diberikan menyusul hasil voting dari IRTA yang kemudian disahkan oleh Komisi Grand Prix.

Itu merupakan kali keempat Grand Prix Valencia mendapat penghargaan tersebut, setelah sebelumnya meraih kesuksesan serupa pada 2002, 2003 dan 2005. Sirkuit Ricardo Tormo juga menyabet penghargaan trofi terbaik pada 2020 saat menggelar dua balapan Grand Prix Eropa dan Valencia.

"MotoGP adalah ajang terpenting di kalender Sirkuit Ricardo Tormo. Setiap tahun kami menyiapkan Grand Prix dengan sebaik mungkin," kata Konselor Edukasi, Budaya dan Olahraga Generalitat Valenciana Vicent Marza dalam keterangan resmi MotoGP.

Scroll untuk membaca

"Kami ingin berterima kasih kepada Dorna, IRTA dan FIM atas penghargaan ini dan kami ingin membaginya kepada seluruh fan yang menjadi bagian utama kesuksesan besar Grand Prix dari Komunitas Valencia dalam 23 tahun terakhir."

GP Valencia menutup musim 2021 dengan gaya ketika tiga Ducati, yakni Francesco Bagnaia, Jorge Martin, dan Jack Miller menyapu podium. Kemudian itu juga menjadi balapan terakhir bagi Valentino Rossi, yang mendapat penghormatan dari anak-anak didiknya di Akademi VR46 yang mengenakan berbagai replika helm ikonik sang juara dunia sembilan kali.

Pada 2021, balapan itu juga menjadi yang pertama digelar tanpa batas penonton ketika aturan terkait Covid-19 dilonggarkan. Hampir 150 ribu penggila balap motor memadati sirkuit sepanjang akhir pekan di Valencia, yang menjadi balapan paling banyak ditonton musim lalu.

"Melihat banyak penggemar kembali memadati tribun itu fantastis dan Valencia menjadi ajang yang dikenang bagi mereka dan setiap orang yang bekerja di paddock," kata CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta.

"Ini salah satu ajang unggulan kami di kalender," kata Ezpeleta, seraya menambahkan bahwa tiket GP Valencia selalu habis diborong oleh penggemar di sana.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Berita Lainnya

Berita Terkait

Dewas KPK Minta Keterangan Pegawai PT Pertamina Terkait Lili Pintauli Siregar

hukum - 21 April 2022, 15:40

Pakar: Jika Dugaan Fasilitas MotoGP Benar, Integritas Lili Sebagai Insan KPK 'Bisa Dibeli'

hukum - 14 April 2022, 11:23

Cerita Marc Marquez Saat Alami Masalah Teknis di MotoGP Amerika

arena-olahraga - 11 April 2022, 20:43

MotoGP, Bastianini Juara Balapan di Amerika Serikat

arena-olahraga - 11 April 2022, 04:05

Bertumbuh 10,4 Persen, Link Net Catatkan Pendapatan Rp 4,5 Triliun pada FY2021

korporasi - 09 April 2022, 04:54

Berita Rekomendasi

Video

>

Berita Terpopuler

>
hide ads show ads
desktop mobile