Clock Magic Wand Quran Compass Menu

Eddie Nketiah Terbuka untuk Bermain di Timnas Ghana

Orang tua saya sama-sama orang Ghana, jadi tentu saja ada kemungkinan.

Red: Muhammad Akbar
Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi
Edward Nketiah, right, challenges for the ball with BATEs Denis Polyakov  pada pertandingan Grup H Liga Europa di Stadion Emirates, London, Jumat (8/12) dini hari.
Kirsty Wigglesworth/AP Edward Nketiah, right, challenges for the ball with BATEs Denis Polyakov pada pertandingan Grup H Liga Europa di Stadion Emirates, London, Jumat (8/12) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang Arsenal Edward Nketiah lebih memprioritaskan tentang masa depan klubnya sebelum masa depan internasionalnya. Pemain berusia 22 tahun ini lahir dari orang tua yang berasal dari Ghana tapi tinggal di London, yang berarti dia bisa bermain untuk kedua negara sebagai profesional senior.

Dia berbicara tentang kemungkinan beralih kesetiaan ke Ghana menjelang Piala Dunia 2022 musim dingin mendatang. Namun, dia juga menyatakan bahwa masa depan klubnya adalah prioritas yang lebih besar saat ini, karena kontraknya akan habis di musim panas.

"Orang tua saya sama-sama orang Ghana, jadi tentu saja ada kemungkinan. Saya terbuka untuk keduanya – bermain untuk Ghana atau Inggris," kata Nketiah kepada podcast The Beautiful Game dikutip dari Tribal Football, Rabu (20/4/2022).

Scroll untuk membaca

Nketiah telah bermain untuk timnas junior Inggris. Ia bahkan memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk timnas U-21 Inggris dengan 14 gol pada 2020 lalu. "Seperti yang Anda katakan, saya pernah bermain untuk tim yunior, jadi wajar saja ketika saya masih muda, mereka memanggil saya untuk bermain untuk mereka," katanya.

"Berasal dari Ghana, Anda jelas senang mereka lolos ke Piala Dunia. Saya tahu pemain seperti (Thomas) Partey dan saya juga senang untuk mereka. Selalu baik memiliki kesempatan untuk berpotensi melakukan itu," tambahnya.

Namun, dia menegaskan masa depan klubnya adalah prioritas saat ini. Dia mengaku membutuhkan lebih banyak menit bermain. Nketiah mengklaim ada beberapa tawaran kontrak baru dari klub tetapi ia khawatir tentang kurangnya waktu bermain di Emirates Stadium.

"Situasi klub saya (kontrak di akhir musim) adalah prioritas. Saat ini, fokus penuh saya adalah pada klub saya (Arsenal) dan memastikan saya menyelesaikan masalah untuk musim depan," katanya.

Setelah itu selesai, Nketiah baru akan benar-benar mengambil waktu untuk duduk bersama keluarga dan berdiskusi tentang masa depan internasionalnya. Jadi, ia mengaku sangat terbuka untuk kedua negara dan tidak ingin menutup pintu untuk apa pun.

"Ini bagus untuk memiliki kesempatan untuk melakukannya," kata Nketiah.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Berita Lainnya

Berita Terkait

Jelang Chelsea Vs Arsenal, Ini Data dan Fakta Menarik

liga-inggris - 20 April 2022, 18:19

Striker Arsenal Buka Peluang Pindah ke Klub yang Main di Liga Champions

liga-inggris - 18 April 2022, 19:45

Kembali Telan Kekalahan, Arteta: Arsenal Memprihatinkan

liga-inggris - 17 April 2022, 01:32

Klasemen dan Hasil Pertandingan Liga Inggris

liga-inggris - 17 April 2022, 00:23

Southampton Lanjutkan Derita Kekalahan Beruntun Arsenal

liga-inggris - 17 April 2022, 00:02

Berita Rekomendasi

Video

>

Berita Terpopuler

>
hide ads show ads
desktop mobile