Clock Magic Wand Quran Compass Menu

Cetak Hattrick Beruntun, Predikat Wak Haji untuk Karim Benzema Viral

Banyak yang menyebut 'Wak Haji' Benzema kini pemilik nomor 9 terbaik di dunia.

Red: Endro Yuwanto
Rep: Anggoro Pramudya
Karim Benzema dari Real Madrid berselebrasi setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola perempat final leg pertama Liga Champions antara Chelsea dan Real Madrid di Stadion Stamford Bridge di London, Rabu, 6 April 2022.
AP/Kirsty Wigglesworth Karim Benzema dari Real Madrid berselebrasi setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola perempat final leg pertama Liga Champions antara Chelsea dan Real Madrid di Stadion Stamford Bridge di London, Rabu, 6 April 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Karim Benzema kembali menjadi pahlawan kemenangan Real Madrid di partai menentukan Liga Champions. Kali ini lawannya Chelsea menjadi korban dari ketajaman 'Wak Haji' Benzema.

Tiga gol Benzema dalam kemenangan 3-1 atas Chelsea pada leg pertama di Stadion Stamford Bridge, setidaknya melangkahkan satu kaki Madrid ke putaran semifinal Liga Champions 2021/2022.

Performa Benzema sendiri musim ini sangat luar biasa. Attacante asal Prancis itu sudah mencetak 11 gol sepanjang Liga Champions 2021/2022. Sebelumnya di babak 16 besar, ia juga mencetak hattrick ke gawang PSG.

Scroll untuk membaca

Benzema pun menasbihkan diri sebagai satu-satunya pemain Prancis paling spesial pada kompetisi Si Kuping Lebar. Trigol Benzema ke gawang Chelsea membuatnya kini sudah mencetak total 82 gol di Liga Champions. Benzema mengikuti jejak tiga striker lain yang sudah mencetak lebih dari 80 gol seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Robert Lewandowski.

Akan tetapi hal paling menarik adalah respons pun tanggapan para penggemar sepak bola tanah air yang memberikan sebutan khusus kepada Benzema. Tagar 'Wak Haji' masuk dalam jajaran trending topic di Twitter hingga Kamis (7/4/2022) siang ini.

Banyak yang menyebut bahwa 'Wak Haji' Benzema merupakan pemilik nomor 9 terbaik di dunia saat ini. Pun, sebagai striker spesialis memperdaya kiper-kiper lawan secara blunder.

"Berkah Ramadhan, Hattrick Wak Haji Karim Alhamdulillah Benzema," tulis pemilik akun Twitter @yosakayuwananda.

Wak Haji yang dimaksud, kemungkinan karena Benzema merupakan pemain yang memiliki keturunan Aljazair, dan sebagai muslim kebetulan dia juga sudah menunaikan ibadah haji.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Berita Lainnya

Berita Terkait

Taklukkan Muenchen, Lo Celso: Seharusnya Skor Lebih Besar untuk Kemenangan Villarreal

liga-dunia - 07 April 2022, 14:51

Karim Benzema Kini Masuk Jajaran Penyerang Elite di Liga Champions

liga-dunia - 07 April 2022, 14:20

Hattrick di Stamford Bridge, Benzema: Itu Malam yang Ajaib

liga-dunia - 07 April 2022, 14:10

Unai Emery Persembahkan Kemenangan Atas Bayern Muenchen untuk Warga Villarreal

liga-dunia - 07 April 2022, 13:36

Sejumlah Fakta Unik yang Tercipta Setelah Villarreal Taklukkan Bayern Muenchen

liga-dunia - 07 April 2022, 13:27

Berita Rekomendasi

Video

>

Berita Terpopuler

>
hide ads show ads
desktop mobile