Clock Magic Wand Quran Compass Menu

Piala Menpora 2021, Bisakah Jadi Oase Sepak Bola Tanah Air?

Kehadiran Piala Menpora 2021 memberikan sebuah awal yang baik.

Red: Joko Sadewo
Pesepak bola Bali United Andhika W (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persib Bandung Vizcarra (kiri) saat pertandingan Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman, D.I Yogyakarta, Rabu (24/3/2021).
ANTARA/Andreas Fitri Atmoko Pesepak bola Bali United Andhika W (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persib Bandung Vizcarra (kiri) saat pertandingan Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman, D.I Yogyakarta, Rabu (24/3/2021).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Tak terasa satu tahun lebih pertandingan sepak bola tanah air terhenti. Tak lain, pandemi Covid-19 yang menjadi penyebab utamanya. Di tengah ketidakpastian liga bergulir, PSSI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengadakan sebuah turnamen bertajuk Piala Menpora 2021.

Menurut Reporter Olahraga Republika Muhammad Ikhwannudin, kehadiran Piala Menpora 2021 memberikan sebuah awal yang baik bagi sepak bola tanah air.

“Kompitisi nasional saat ini lagi kering banget. Makanya kehadiran Piala Menpora seperti sebuah oasis di tengah padang pasir,” papar Ikhwan dalam diskusi Newstory Republika.

Scroll untuk membaca

Protokol kesehatan juga menjadi sorotan dari turnamen ini. Tidak hanya panitia penyelenggara, tim yang bermain pun sangat konsen dengan penerapan protokol kesehatan.

Seperti Persib Bandung misalnya. Menurut Reporter Olahraga Hartifiany Praisa, Persib sangat menjaga sekali skuadnya.

“Karena mereka pernah ada pemain yang corona, jadinya mereka sangat tertutup dengan orang luar. Bahkan untuk melakukan tes covid pun mereka berinisiatif untuk melakukannya lebih awal dari waktu yang diberikan oleh PT. LIB,” terangnya.

Bila penerapan protokol dan Piala Menpora berjalan dengan mulus, menurut Ikhwan membuka kans liga bisa segera bergulir. Akan tetapi menurut Fifi tidak bisa serta merta perhelatan Piala Menpora menjadi gerbang berlangsungya liga.

Lalu, apakah Piala Menpora bisa menjadi pemulus berlangsungnya liga di Indonesia? Temukan paparan lengkapnya bersama Reporter Olahraga Republika dalam Newstory Republika di bawah ini:

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Berita Lainnya

Berita Terkait

Robert Akui Persib Pantas dapat Hasil Imbang

liga-indonesia - 25 March 2021, 06:42

Teco Akui Hasil Imbang Positif Bagi Bali United

liga-indonesia - 25 March 2021, 06:30

Persela Lamongan tak Dibebani Target Juara di Piala Menpora

jateng-jatim - 24 March 2021, 23:48

PSM Belum Berencana Laporkan Kasus Rasisme ke Polisi

liga-indonesia - 24 March 2021, 22:22

Vs PSIS, Pelatih Persikabo: Mulai dari Nol Lagi

liga-indonesia - 24 March 2021, 22:00

Berita Rekomendasi

Video

>

Berita Terpopuler

>
hide ads show ads
desktop mobile