Clock Magic Wand Quran Compass Menu

Newstory: 'Kompetisi Olahraga Bergulir Lagi?'

Sudah terlalu lama kompetisi terhenti dan itu berdampak banyak pada industri olahraga

Red: Joko Sadewo
Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Zainudin Amali (kiri) berbincang dengan Ketua KONI Pusat Marciano Norman (kedua kiri), Ketua Umum PP Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Danny Kosasih (kanan), dan Direktur Utama Indonesian Basketball League (IBL) Junas Miradiarsyah (kedua kanan) sebelum rapat koordinasi penyelenggaraan liga bola basket nasional (IBL) 2021 di Jakarta, Kamis (25/2/2021). Kepastian penyelenggaraan kompetisi IBL 2021 yang direncanakan digelar tanpa penonton dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat tersebut masih menunggu kepastian perizinan dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri).
ANTARA/Aditya Pradana Putra Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Zainudin Amali (kiri) berbincang dengan Ketua KONI Pusat Marciano Norman (kedua kiri), Ketua Umum PP Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Danny Kosasih (kanan), dan Direktur Utama Indonesian Basketball League (IBL) Junas Miradiarsyah (kedua kanan) sebelum rapat koordinasi penyelenggaraan liga bola basket nasional (IBL) 2021 di Jakarta, Kamis (25/2/2021). Kepastian penyelenggaraan kompetisi IBL 2021 yang direncanakan digelar tanpa penonton dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat tersebut masih menunggu kepastian perizinan dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Perhelatan olahraga mejadi salah satu yang terdampak akibat pandemi Covid-19. Sejumlah kompetisi olahraga di tanah air seperti Liga 1, Indonesian Basketball League (IBL) dan Proliga pun harus terhenti. Kapan liga tersebut kembali juga masih menjadi pertanyaan semua pecinta olahraga di tanah air.

Akan tetapi menurut Wartawan Senior Republika, Nurul Hamami, kompetisi baiknya harus segera berjalan. Menurutnya sudah terlalu lama kompetisi terhenti dan itu berdampak banyak pada industri olahraga.

“Apapun ya the show must go on. Artinya kita tak boleh larut dalam suasana pandemi yang gak tahu kapan akhirnya. WHO sendiri belum memastikan ujungnya. Kalau kita larut terus dalam suasana seperti ini, tidak akan ada kompetisi,” papar Nurul dalam diskusi Newstory Republika.

Scroll untuk membaca

Dengan bergulirnya sejumlah kompetisi di luar negeri, menurutnya, hal tersebut bisa menjadi acuan menyelenggarakan kompetisi di Indonesia. Penerapan protokol kesehatan yang ketat menurut Nurul menjadi kunci keberhasilan berlangsunya kompetisi.

Terbaru, Polri sudah memberikan izin berlangsungnya Piala Menpora 2021. Nurul menilai ini bisa menjadi pembuktian bahwa pertandingan olahraga di Indonesia bisa berjalan meski dirundung pandemi. Bila perhelatan itu sukses, Nurul meyakini kompetisi lainnya juga bisa segera dimulai kembali.

Ikuti video lengkap Newstory: 'Kompetisi Olahraga Bergulir Lagi?' di bawah ini:

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Berita Lainnya

Berita Terkait

Newstory: Cara Terbaik Menjegal Anies Baswedan

news-story - 17 February 2021, 10:42

Anies Baswedan Ditantang Kubu PDIP-Gerindra

jabodetabek-nasional - 30 January 2021, 06:43

Newstory: Aturan Jilbab Hingga Pengakuan Siswi Non-Muslim

news-story - 26 January 2021, 14:53

PSSI Hentikan Liga, Ini Respons Manajemen PSIS

liga-indonesia - 21 January 2021, 16:28

Asprov PSSI Sumsel Putuskan Hentikan Kompetisi Sepak Bola

liga-indonesia - 11 October 2020, 01:13

Berita Rekomendasi

Video

>

Berita Terpopuler

>
hide ads show ads
desktop mobile